Gerindra Menempa Kader Internal Agar Bisa Bertarung di Pilkada 2024

Gerindra Menempa Kader Internal Agar Bisa Bertarung di Pilkada 2024
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Ahmad Sufmi Dasco menyebut parpolnya berupaya menempatkan kader internal agar bisa diusung sebagai kandidat kepala daerah di Pilkada 2024.

Hal itu diungkapkan Dasco menyikapi keinginan DPD Gerindra Jawa Tengah (Jateng) yang berharap kader parpol pimpinan Prabowo Subianto itu menghiasi bursa kandidat kepala daerah pada 2024.

"Jadi, saat ini kami sudah menempa, sudah kami latih untuk kemudian ikut dalam kontestasi Pilkada," kata Ketua DPR RI itu di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/2).

Dasco pun menyebut usulan DPD Gerindra Jateng sebenarnya keinginan kader di berbagai daerah.

DPP Gerindra tentunya akan mengakomodasi semua usulan kader.

"Ya, memang banyak permintaan dari beberapa DPD atau DPC Partai Gerindra untuk Pilkada mengusung kader sendiri," ungkap legislator Daerah Pemilihan III Banten itu.

Sebelumnya, DPD Gerindra Jawa Tengah bakal mengusung kader internal pada Pilgub Jawa Tengah 2024 mendatang.

"Saat ini, kami terus memetakan para kader potensial Gerindra," kata Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Abdul Wachid saat memberi arahan pada acara HUT ke-14 Partai Gerindra di di Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (6/2).

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Ahmad Sufmi Dasco menyebut parpolnya berupaya menempatkan kader internal agar bisa diusung sebagai kandidat kepala daerah pada Pilkada 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News