Gerindra Pesimistis Target Pendapatan Formula E Tercapai

Gerindra Pesimistis Target Pendapatan Formula E Tercapai
Sekretaris Komisi D DPRD DKI Jakarta Syarif di lokasi Formula E, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (25/3). Foto: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra Syarif mewajarkan bila nantinya pendapatan tiket dari gelaran Formula E tidak menutupi pengeluaran.

Menurut dia, saat pihak penyelenggara memutuskan menurunkan kapasitas penonton, otomatis pendapatan juga akan berkurang.

“Kalau dari pendapatan tiket akan berkurang, tetapi target di bidang lain akan tercapai,” ucap Syarif saat dihubungi, Senin (28/3).

“Jumlah penonton saya perkirakan tidak sesuai dengan target. Pasti ada penyusutan karena tadi tempatnya tidak memungkinkan,” sambung dia.

Sesuai pernyataan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, dalam tahun pertama penyelenggaran, Formula E memang tidak akan meraup keuntungan.

“Keuntungan langsung enggak mungkin. Dijelaskan Pak Wagub, kan, setahun ini penyelenggaraan suatu event ini (tidak) bisa mencapai target yang diprediksi,” kata dia.

Walau begitu, Sekretaris Komisi D itu yakin pada penyelenggaraan tahun kedua dan seterusnya sudah bisa mendatangkan untung dari gelaran mobil listrik itu.

“Di Jakarta kalender otomotif banyak bukan Formula E saja. Pikiran saya akan dibawa ke sana, ya, dugaan saya,“ tutur Riza.

Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Syarif mewajarkan bila nantinya pendapatan tiket dari gelaran Formula E tidak menutupi pengeluaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News