Gerindra Semarang Mendukung Duet Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Gerindra Semarang Mendukung Duet Prabowo-Gibran di Pilpres 2024
Ketua DPC Partai Gerindra Kota Semarang Heri Pudyatmoko (tengah), didampingi jajaran pimpinan DPC Partai Gerindra saat membuka rapat pimpinan cabang (rapimcab), di Semarang, Selasa (10/10/2023). (ANTARA/Zuhdiar Laeis)

jpnn.com - SEMARANG - Partai Gerindra Kota Semarang mengusulkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024 mendatang.

"Kami menerima usulan dan aspirasi kawan-kawan, baik kader, struktural, maupun sayap partai mengenai konstelasi politik hari ini," kata Ketua DPC Partai Gerindra Kota Semarang Heri Pudyatmoko di Semarang, Selasa (10/10).

Karena itu, lanjut dia, Partai Gerindra Kota Semarang menggelar rapat pimpinan cabang (rapimcab) untuk menghasilkan keputusan yang strategis terkait Pilpres 2024, yakni usulan bakal cawapres.

Rapimcab DPC Partai Gerindra Kota Semarang dihadiri perwakilan dari seluruh ranting, pengurus anak cabang, dan organisasi sayap Gerindra, seperti Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) dan Perempuan Indonesia Raya (Pira).

"Rapimcab hari ini disepakati bahwa DPC Partai Gerindra Kota Semarang mendukung dan mengusung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan capres dan cawapres pada Pilpres 2024," katanya.

Menurut dia, Gibran yang juga putra sulung Presiden RI Joko Widodo dinilai mewakili kaum muda atau milenial yang menjadi pelengkap senioritas Prabowo yang selama ini telah malang melintang di dunia politik maupun kemiliteran.

"Yang pasti perpaduan antara yang senior dan yang lebih muda, perwakilan milenial. Pemilih dari milenial sangat luar biasa, dan kalau ngomong negara, ya, di pundak pemuda bisa maju atau tidak ke depannya," katanya.

Menurut dia, hasil dari rapimcab tersebut berikut kesepakatan secara tertulis yang ditandatangani perwakilan elemen dan sayap partai, akan disampaikan kepada DPP melalui DPW Partai Gerindra Jawa Tengah.

Partai Gerindra Kota Semarang mendukung dan mengusung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan capres dan cawapres pada Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News