Gerindra Tetap Dukung Ahok

Gerindra Tetap Dukung Ahok
Gerindra Tetap Dukung Ahok

JAKARTA - Partai Gerindra sudah mempersilakan Ahok mundur dari partai. Bahkan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Edy Prabowo mengatakan bahwa mundurnya Ahok dari parpol sudah bukan hal yang baru.
    
Menurut Edhy, pihaknya sudah menerima surat pengunduran diri Ahok, dan untuk itu tak perlu pembahasan di DPP pula.

”Sebab prinsipnya kami tak bisa menghalangi orang yang tak mau lagi Gerindra. Kami sudah berhasil mengantarkan Ahok menjadi Wakil Gubernur DKI dalam Pilkada DKI 2012 lalu, jadi selama dia masih membela kepentingan rakyat, merapihkan Jakarta, menghilangkan banjir dan kemacetan jalan dari Jakarta, Ahok tetap kami dukung,” tutur Edhy di Gedung DPR RI, Rabu (10/9).
    
Mundurnya Ahok langsung direspons Sekjen PDIP  Tjahjo Kumolo. Tjahjo pun  mengaku bahwa partainya siap untuk menampung Ahok masuk ke dalam partainya pasca mundur dari Gerindra. Menurutnya, sejak berduet dengan Jokowi di Pemilukada DKI 2012 silam Ahok sudah dikenal dekat dengan elite PDIP.  
    
“Hubungan kekeluargaan antara Pak Ahok sebagai Wagub DKI sangat dekat dengan Pak Jokowi. Demikian pula dengan Ibu Megawati yang setidaknya sudah membangun komunikasi dan kerjasama yang baik dalam pilkada dan membangun DKI,” ungkap Tjahjo.
    
Dia pun mengapresiasi sikap Ahok yang memilih mundur untuk menyuarakan kebenaran. “Pak Ahok ternyata lebih memilih kedaulatan rakyat untuk memimpin kepala daerah secara terbuka,” tambahnya di Jakarta. (dli/ind)


JAKARTA - Partai Gerindra sudah mempersilakan Ahok mundur dari partai. Bahkan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Edy Prabowo mengatakan bahwa mundurnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News