Gerindra Usung Jokowi jadi Capres

Gerindra Usung Jokowi jadi Capres
Gerindra Usung Jokowi jadi Capres

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Martin Hutabarat mengatakan, partainya akan menjadikan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi sebagai calon presiden (capres). Namun bukan untuk tahun 2014.

"Gerindra akan jadikan Jokowi capres 2019, dengan perhitungan waktu yang paling tepat adalah itu," kata Martin di DPR, Jakarta, Senin (26/8).

Ia menyatakan, Gerindra akan bekerjasama dengan partai lain untuk mendukung Jokowi dalam pencapresan tahun 2019. "Kita akan bersama dengan partai yang mendukung pencapresan Jokowi," kata Martin.

Alasan Gerindra baru mengusung Jokowi menjadi capres pada tahun 2019, karena untuk 2014 mereka mencalonkan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres.

Lebih lanjut, anggota Komisi III DPR ini menambahkan, partainya tidak khawatir dengan meningkatnya elektabilitas Jokowi. Sebab, yang mendorong Jokowi menjadi gubernur adalah Prabowo.

Gerindra menurut Martin, mendukung penuh Jokowi untuk melakukan perubahan di Jakarta. "Jokowi enggak ada membuat kita khawatir," katanya. (gil/jpnn)

 


JAKARTA - Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Martin Hutabarat mengatakan, partainya akan menjadikan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News