Gerrard Bisa Ikuti Jejak Lampard

Gerrard Bisa Ikuti Jejak Lampard
Steven Gerrard. Foto: dok.JPNN

STEVEN Gerrard adalah ikon Liverpool. Namun, dengan usianya yang mencapai 34 tahun dan hanya menyisakan satu tahun kontraknya, Stevie G - julukannya- bisa pergi dari klub dibelanya sejak masa remaja tersebut.
    
Gerrard bisa saja mengikuti jejak Frank Lampard. Sepanjang 13 tahun menjadi ikon Chelsea, Lampard akhirnya hengkang dan akan menghakhiri karirnya di klub lain. Lampard menerima tawaran bermain di Major League Soccer untuk membela New York City.
    
Memang untuk kasus Gerrard situasnya akan lebih berat dan pelik. Bermain di Liverpool sejak junior pada 1987 sampai sekarang, Gerrard memang sangat ingin mendapatkan gelar Premier League. Hal yang belum pernah dia gapai sepanjang karirnya di Anfield.   
    
Gerrard sendiri masih belum setuju untuk menandatangani perpanjangan kontrak bersama The Reds. Di sisi lain, gelandang kelahiran Whiston, Merseyside itu mengindikasikan akan mencoba pengalaman baru dalam karirnya sebagai pesepakbola profesional.      
    
Saat wartawan menanyakan soal kemungkinannya untuk mengikuti jejak Lampard bermain di Amerika Serikat, Gerrard memberikan jawaban mengambang.
    
"Suatu saat itu akan terjadi pada saya. Saya tidak tahu," ucap Gerrard kepada Daily Mail.

"Saya tidak pernah mendiskusikannya dengan seorangpun. Saya juga tidak pernah berfikir soal itu. Mungkin suatu hari saya akan mendapatkan kesempatan untuk pergi dari Liverpool dan mencoba hal yang sama sekali baru," imbuh gelandang bertinggi 183 cm tersebut.
    
Gerrard sendiri memuji Lampard yang berani untuk keluar dari zona nyaman untuk bermain di Amerika Serikat. Berbeda dari dia yang masih penasaran dengan gelar Premier League, Lampard, ucap Gerrard sudah tak perlu membuktikan apapun lagi di Inggris. Sebab Lampard sudah mendapatkan semua gelar bersama Chelsea. Baik domestik maupun trofi Eropa.     
      
"Saya kira, Frank membuat keputusan yang hebat. Pada usianya yang mencapai 36 tahun dia menjalani karir yang dahsyat. Dan saya kira, dia sudah tak perlu membuktikan apapun," tandasnya.  
    
Gerrard sendiri mengatakan bahwa kepergian Luis Suarez ke Barcelona akan sangat berat untuk Liverpool. Namun, kehilangan striker asal Uruguay itu akan bisa ditutupi oleh pemain-pemain top lainnya.
    
"Saya adalah fans nomor 1-nya (Suarez) dan tidak ada keraguan bahwa akan ada lubang ketika seseorang seperti dia pergi. Namun rasanya ini seperti saat Fernando Torres pergi. Klub ini sangat besar dan akan bergerak maju. Ini bukan hanya tentang satu pemain saja," paparnya. (nur)


STEVEN Gerrard adalah ikon Liverpool. Namun, dengan usianya yang mencapai 34 tahun dan hanya menyisakan satu tahun kontraknya, Stevie G - julukannya-


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News