Gerrard: Jangan Salahkan Rooney

Gerrard: Jangan Salahkan Rooney
Penyerang Inggris, Wayne Rooney. Foto: Dok/JPNN
Striker Inggris, Wayne Rooney dianggap sebagai pemain yang paling bertanggung jawab atas kekalahan Inggris pada laga perempatfinal Euro 2012 ketika berhadapan dengan Italia lewat drama adu penalti yang berakhir 2-4. Ia pun kini menjadi bulan-bulanan dan menjadi objek kritikan karena pendukung The Three Lions -julukan Inggris- banyak berharap memberikan perubahan.

Terakhir, mantan pelatih Inggris, Fabio Capello yang melontarkan kritikan pedas. Pria yang mengundurkan diri dari jabatan pelatih Inggris sebagai bentuk protes atas pencopotan ban kapten timnas Inggris, Jhon Terry itu mengatakan Rooney hanya jago membela klubnya Manchester United, tapi saat membela negaranya Rooney mandul.

Namun pembelaan atas Rooney datang kapten Inggris, Steven Gerrard. Steven Gerrard geram dengan banyaknya tuduhan kepada Wayne Rooney, menyusul kegagalan Inggris melangkah ke semi-final Piala Eropa 2012, setelah kalah adu penalti dari Azzuri, julukan Italia.

Bagi Gerrad, Rooney tak layak diperlakukan seperti itu. Sebab, ada banyak orang yang bertanggung jawab atas kekalahan timnya. "Saya menilai hal itu tidak adil, terutama ketika semuanya menjadi serba salah dan kemudian menunjuk Rooney dan penampilannya, kemudian menyalahkan dia," tandas Gerrard kepada The Sun Sunday seperti yang dilansir Goal. Minggu (1/7).

Striker Inggris, Wayne Rooney dianggap sebagai pemain yang paling bertanggung jawab atas kekalahan Inggris pada laga perempatfinal Euro 2012 ketika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News