Geruduk Istana, Ribuan Bidan Minta Keadilan

Geruduk Istana, Ribuan Bidan Minta Keadilan
Ribuan bidan bersiap melakukan unjuk rasa ke Istana dan kantor Kemenpan-RB. Foto: Mesya Mohamad/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ribuan bidan pegawai tidak tetap (PTT) melakukan aksi unjuk rasa ke Istana, Senin (28/9) pagi ini. Mereka merasa mendapat perlakuan tidak adil.

Sebelum bergerak ke kantor Presiden Joko Widodo itu, massa sudah berkumpul sejak pukul 07.00 WIB di Patung Kuda. Mereka mulai melakukan long march ke Istana sekitar pukul 10.00 WIB.

Menurut Ketua Umum Pengurus Forum Bidan Desa PTT Pusat Indonesia Lilik Dian Ekasari, massa yang diturunkan hari ini sekitar 1.500 orang dari total bidan 10 ribu bidan seluruh Indonesia. 

"Anggota kami banyak, ada 10 ribu orang, yang turun hari ini ada ribuan bidan. Sasaran kami ke Istana dan Kantor KemenPAN-RB," kata Dian, di sela-sela aksi, Senin (28/9).

Dia menjelaskan, selama ini ada perlakukan tidak adil dari pemerintah dalam pengangkatan CPNS. Sebagai tenaga kesehatan, bidan menurutnya sangat dibutuhkan dalam menyelamatkan para ibu.

"Kami kerja tidak kenal siang maupun malam, tapi kami digaji hanya 1,4 jutaan. Pengabdian kami selama belasan tahun tidak dihargai oleh pemerintah. Kami ingin diangkat CPNS seperti lainnya," tegasnya. (esy/jpnn)


JAKARTA - Ribuan bidan pegawai tidak tetap (PTT) melakukan aksi unjuk rasa ke Istana, Senin (28/9) pagi ini. Mereka merasa mendapat perlakuan tidak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News