Getol Kampanyekan Jokowi di Tapal Kuda, Misbakhun Bakal Lolos Lagi dari Jatim II

Getol Kampanyekan Jokowi di Tapal Kuda, Misbakhun Bakal Lolos Lagi dari Jatim II
Legislator Partai Golkar M Misbakhun berswafoto dengan Presiden Joko Widodo dalam sebuah acara kenegaraan di DPR. Foto: Twitter

jpnn.com, JAKARTA - Partai Golkar hampir dipastikan berhasil meloloskan satu calon legislatornya dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur II ke DPR RI. Sejauh ini, calon anggota legislatif (caleg) DPR dari Golkar di Jatim II yang berpotensi besar lolos ke Senayan adalah Mukhamad Misbakhun.

Misbakhun adalah caleg DPR bernomor urut 1 dari Golkar di dapil Jatim II yang meliputi Kota Pasuruan, Kota Probolinggo, Kabupaten Pasuruan dan Kabupaten Probolinggo. Menurutnya, sejauh ini suara Golkar di Jatim II sudah mencapai angka 164.237.

Misbakhun mengatakan, sementara perolehan suaranya sebagai caleg cukup aman untuk kembali lolos menjadi wakil rakyat di DPR. “Sementara ini suara pribadi saya sudah sekitar 113 ribu,” ujar Misbakhun, Rabu (1/5).

Baca juga: Misbakhun Ajak Konstituen Jaga Konsistensi demi Jokowi

Mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan itu merupakan caleg petahana di dapil Jatim II. Pada Pemilu 2014, legislator Golkar yang dikenal getol membela Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu juga maju dari dapil yang masuk kawasan Tapal Kuda Jatim tersebut.

Misbakhun meyakini faktor penting untuk yang mengerek suaranya adalah ikhtiarnya mengampanyekan Presiden Jokowi beserta berbagai capaian pemerintahnya. “Ada efek dari mengampanyekan Presiden Jokowi pada suara pribadi saya di Jatim II,” tuturnya.

Menurut Misbakhun, dirinya memperoleh efek ekor jas atau coat-tail effect dari popularitas Presiden Ketujuh RI tersebut. “Saya ini hanya nunut dari efek ekor jas Pak Jokowi,” katanya merendah.

Berdasar hitungan sementara Relawan Tetap Misbakhun (Tekun) di Jatim II, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi jawaran dan kemungkinan meloloskan dua calon legislatornya ke DPR RI. Selanjutnya di posisi kedua ada Partai Nasdem, diikuti PDI Perjuangan di peringkat ketiga.

Partai Golkar hampir dipastikan berhasil meloloskan satu calon legislatornya dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur II ke DPR RI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News