GGN Dukung Ganjar Beri Benih Pisang Untuk Perkuat Ketahanan Pangan

GGN Dukung Ganjar Beri Benih Pisang Untuk Perkuat Ketahanan Pangan
Kegiatan penanaman pohong piang yang dilakukan GGN Dukung Ganjar. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, KEDIRI - Sukarelawan Gus-Gus Nusantara (GGN) Dukung Ganjar berusaha membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Salah satunya dengan memberikan bantuan bibit pohon pisang serta mengedukasi kalangan pesantren dan warga setempat cara penanaman yang baik dan benar.

Kegiatan itu digelar di lingkungan Pondok Pesantren Al Falah Mojosari, Desa Karangtalun, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Senin (17/4).

"Kami mengadakan pelatihan tata cara menanam bibit pohon pisang yang baik dan benar. Ini juga supaya pisang buahnya lebih besar dan cengkehannya juga banyak," ucap Koordinator Wilayah (Koorwil) GGN Jatim, Gus Alwy Hasan.

Loyalis Ganjar Pranowo itu ingin mendorong ketahanan pangan serta menumbuhkan perekonomian masyarakat setempat dengan pisang.

Pohon pisang memiliki banyak sekali manfaat. Tak hanya dari buahnya, bahkan daun maupun batangnya memiliki manfaat yang penting untuk kehidupan manusia.

"Jenis (yang diberikan) pisang ambon dan pisang rojo (raja). Kenapa kami pilih pisang ambon, karena ini lebih bisa dinikmati oleh masyarakat luar baik masyarakat arus bawah dan masyarakat arus atas," ujar Gus Alwy.

"Ini yang kami tanam pisang ambon jenis sunkis yang bisa masuk ke swalayan-swalayan. Tujuan kami ya supaya meningkatkan taraf perekonomian di lingkungan pesantren sini," tambah dia.

Sukarelawan GGN Dukung Ganjar memberikan bantuan benih pisang kepada pondok pesantren untuk memperkuat ekonomi rakyat dan ketahanan pangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News