GGN Jatim Gelar Workshop Pengolahan Ikan di Pesisir Lamongan

GGN Jatim Gelar Workshop Pengolahan Ikan di Pesisir Lamongan
Kegiatan workshop pengolahan ikan yang diadakan GGN Jatim di Lamongan. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, LAMONGAN - Gus Gus Nusantara (GGN) Jawa Timur terus mendekatkan diri kepada semua kalangan, salah satunya para masyarakat yang ada di pesisir pantai utara (pantura).

GGN Dukung Ganjar menggelar kegiatan workshop pengolahan hasil budi daya perikanan, di Desa Tunggul, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

“Kami menggelar kegiatan workshop tentang pengolahan hasil budi daya perikanan. Ikan merupakan hasil masyarakat di sini dikelola menjadi ikan asap untuk nantinya dijual,” tutur Koordinator Wilayah GGN Jatim Nadhruna’im Abdilah dalam siaran persnya, Rabu (7/6).

Na’im berharap masyarakat dapat lebih kreatif dalam mengelola ikan ke depannya dengan variasi baru.

“Kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan ekonomi kreatif, salah satunya untuk mengelola ikan agar lebih variatif,” tambahnya.

Menurut Na’im, GGN juga akan mendampingi masyarakat yang mengikuti kegiatan workshop hari ini hingga produk dapat bernilai jual tinggi.

“Seusai pendalaman materi hari ini, ke depannya insyaallah akan ada pelatihan lagi. Agar nantinya bisa memiliki nilai jual yang tinggi,” ungkapnya.

Sementara Ketua Paguyuban Petani Tambak Ikan Sumber Pangan Anshor mengaku antusias dengan kehadiran GGN yang memberikan workshop pengolahan hasil budi daya perikanan.

Sukarelawan Gus-Gus Nusantara menggelar workshop pengolahan ikan bersama sejumlah warga di pesisir pantura Lamongan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News