Hasto Bocorkan Sosok Menteri Lucu di Bursa Bakal Cawapres Ganjar Pranowo

Hasto Bocorkan Sosok Menteri Lucu di Bursa Bakal Cawapres Ganjar Pranowo
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di lokasi Rakernas III PDIP di Sekolah Partai DPP PDIP, Jakarta, Selasa (6/6). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengungkapkan nama Basuki Hadimuljono muncul di bursa bakal cawapres yang berpotensi mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Pak Bas -panggilan akrab Basuki- adalah menteri pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Hasto, tokoh bernama lengkap Mochamad Basoeki Hadimoeljono itu dikenal dari Aceh sampai Papua karena kiprahnya dalam memajukan negeri melalui pembangunan infrastruktur.

“Beliau ada, dari daerah Aceh mengalami kemajuan. Papua mengalami kemajuan. Sumatra, Palembang mengalami kemajuan dalam pembangunan infrastruktur. Kemudian NTT mengalami kemajuan,” ujar Hasto di sela-sela Rakernas III PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (7/6).

Basuki dikenal sebagai menteri yang suka melucu. Namun, insinyur lulusan Universitas Gadjah Mada yang merintis karier sebagai amtenar di Kementerian PUPR itu dikenal getol dalam membangun berbagai infrastruktur secara masif.

“Ada yang diusulkan, Pak Basuki, yang dikatakan Pak Jokowi sebagai bapak infrastruktur," kata Hasto.

Namun, Hasto menegaskan soal cawapres untuk Ganjar tidak dibahas di rakernas partai pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut. Politikus asal Yogyakarta itu menjelaskan PDIP akan membentuk tim khusus.

Nantinya Megawati pula yang akan berkomunikasi langsung dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan para ketua umum parpol pengusung Ganjar.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan partainya akan membentuk tim khusus di bawah komando Megawati langsung untuk membahas soal cawapres bagi Ganjar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News