GIB Tolak Yunus Hussein Pimpin KPK

GIB Tolak Yunus Hussein Pimpin KPK
GIB Tolak Yunus Hussein Pimpin KPK
GERAKAN Indonesia Bersih (GIB) menolak Yunus Hussein menjadi pimpinan KPK. Karena rekam jejak Kepala Pusat Pelaporan dan Anilisis Transaksi Keuangan (PPATK) itu dalam hal pemberantasan korupsi sangat buruk. Nyaris tidak ada kasus korupsi yang terbongkar dari hasil kerja PPATK.

Padahal sebagai Kepala PPATK, ia memiliki kemampuan dan kewenangan serta perangkat untuk mengendus praktik pencucian uang yang dilakukan para koruptor di negeri ini.

Oleh sebab itu, Adhie M Massardi, Koordinator GIB, akan berkoordinasi dan meminta Komisi III DPR RI agar tidak memilih Yunus Hussein sebagai salah satu pimpinan KPK dalam fit and propper test yang akan dilakukan setelah Lebaran nanti.

Selain Yunus Hussein, menurut Adhie, sebenarnya masih ada beberapa lagi di antara 8 calon pimpinan KPK hasil Pansel yang diketuai Menkumham Patrialis yang tidak layak mimpin KPK. Pansel, menurut Adhie, tidak memiliki kriteris yang jelas dalam menyeleksi para kandidat pimpinan KPK.

GERAKAN Indonesia Bersih (GIB) menolak Yunus Hussein menjadi pimpinan KPK. Karena rekam jejak Kepala Pusat Pelaporan dan Anilisis Transaksi Keuangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News