Gibran dan Bobby Menang, Bang Sandi Mendapat Kursi Menteri

Gibran dan Bobby Menang, Bang Sandi Mendapat Kursi Menteri
Wasekjen DPP Demokrat DPR Irwan Fecho. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Irwan Fecho ikut merespons pengumuman nama enam menteri baru di kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Irwan mengucapkan selamat bertugas kepada keenam menteri baru yang secara resmi akan dilantik pada Rabu (23/12) besok.

"Selamat bertugas pada ke enam menteri yang ditunjuk oleh Jokowi, agar menteri yang dipilih belajar dari kesalahan-kesalahan sebelumnya dan memberi semangat baru dalam Kabinet Indonesia Maju," ucap Irwan.

Anggota Komisi V DPR RI ini juga berharap para menteri baru ini bisa responsif dan sensitif terhadap kondisi masyarakat dan bangsa pada masa pandemi covid-19.

Terakhir, legislator asal Kalimantan Timur ini menyoroti masuknya sosok Sandiaga Uno yang diumumkan Presiden Jokowi sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

Mantan calon wakil presiden di Pilpres 2019 itu akan menggantikan Wishnutama Kusubandio.

"Terkait pilihan terhadap Sandiaga Uno makin menguatkan praduga publik bahwa dukungan rakyat terhadap Prabowo - Sandi saat Pilpres lalu telah dijadikan alat bergaining politik masuk dalam kabinet," kata Irwan.

Selain itu, ketua umum Cakra AHY ini juga menduga jabatan menteri untuk Sandiaga sebagai kompensasi politik atas dukungannya dalam memenangkan Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Kota Solo, dan Bobby Nasution di Pilkada Kota Medan.

Irwan Fecho kaitkan penunjukan Sandiaga Uno sebagai menteri oleh Jokowi dengan kemenangan Gibran dan Bobby Nasution di Pilkada 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News