Gibran Dinilai Unggul dalam Action dan Konsisten dalam Debat Keempat

Gibran Dinilai Unggul dalam Action dan Konsisten dalam Debat Keempat
Cawapres nomor urut dua pada Pilpres 2024, Gibran Rakabuming Raka ketika tampil di debat Pemilu 2024 yang digelar KPU RI, Jakarta, Minggu (21/1). Dok: Ricardo/JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Pakar digital Maja Labs Adrian Zakhary memuji penampilan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka dalam debat keempat di JHCC Jakarta.

Dalam debat cawapres, Gibran dinilai menunjukkan potensi generasi muda Indonesia untuk berperan sebagai pemimpin.

"Tak diragukan lagi, tentu sangat unggul di semua sesi debat. Bagaimana Gibran bisa memberikan berbagai pertanyaan kritis, menjawab dengan solusi tidak hanya jangka pedek, tetapi jangka panjang," kata Adrian, Minggu (21/1).

Adrian juga mengatakan bahwa kualitas Gibran Rakabuming Raka tidak hanya pandai berbicara, tetapi unggul secara action dan konsisten.

"Debat Cawapres malam ini menunjukkan kualitas anak muda yang tidak hanya pandai berbicara, melainkan unggul dalam action, kritis, konsisten, dan hilirisasi,” sambungnya.

Bagi Adrian, salah satu kunci kemajuan bangsa adalah Hilirisasi. Kemampuan Gibran Rakabuming dalam memaparkan visi-misinya dalam debat juga merupakan sebuah nilai tambah.

"Satu lagi, anak muda tetap memberikan respect kepada senior dimana Prof Mahfud dan Cak Imin. Meski berdebat, tetapi tetap menghargai dan memohon maaf jika kurang berkenan, saya rasa ini sikap Kesatria seorang Gibran," ungkapnya.

Menurut Adrian, penampilan Gibran dalam debat membuktikan kapasitas sebagai pemimpin muda yang tangguh.

Pakar digital menyebut Gibran Rakabuming Raka unggul dalam action dan konsisten dalam debat keempat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News