Gibran Hadir di Kopdarnas PSI, Said Abdullah PDIP Merespons Begini

Gibran Hadir di Kopdarnas PSI, Said Abdullah PDIP Merespons Begini
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kiri) bersama Politisi PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko (tengah) dan tokoh nasional Yenny Wahid (kanan) menghadiri Kopdarnas PSI di Tenis Indoor, Senayan, Jakarta, Selasa (22/8/2023). PSI menggelar Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) yang diikuti ribuan kader dan simpatisan sebagai bagian dari langkah menuju pemenangan pada Pemilu 2024. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/aww. (ANTARA FOTO/ASPRILLA DWI ADHA)

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merespons soal kehadiran Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka pada acara Kopi Darat Nasional Partai Solidaritas Indonesia (Kopdarnas PSI).

Menurut Ketua DPP PDIP Said Abdullah, Gibran hadir pada acara Kopdarnas PSI itu selaku kepala daerah yang dianggap sukses.

"Sebagai kader PDI Perjuangan, Mas Gibran sangat tahu fatsun politik," kata Said Abdullah dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (24/8).

Menurut Said, Gibran sempat menyatakan bahwa banyak kader muda yang gigih dalam politik di PSI. Kendati demikian, lanjut dia, Gibran juga menyebutkan lebih banyak lagi kader muda yang hebat di PDIP.

Said menambahkan Gibran lebih banyak memosisikan diri sebagai pihak yang sedang memberikan sharing session dan apresiasi, sebab PSI menjadi bagian dari pendukung kontestasinya saat running pilkada di Surakarta.

"Bagi kami itu baik baik saja. Artinya, kapasitas dan integritas Mas Gibran sebagai kader PDI Perjuangan diakui oleh partai lain," ujarnya.

Tidak hanya itu, Said melihat Gibran membawa semangat persatuan kepada segenap pihak. Untuk itu, kedatangan Gibran ke berbagai acara politik dimaknai sebagai pemimpin yang supel, mudah bergaul dan merangkul banyak pihak.

Menurut Said, model kepemimpinan seperti inilah yang bisa menjadi teladan dan cerminan pemimpin yang dibutuhkan pada masa depan, khususnya dalam menghadapi tantangan yang makin tidak mudah.

PDIP merespons soal kehadiran Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dalam Kopdarnas PSI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News