Gibran Masih Jurkam Ganjar - Mahfud MD, tetapi jadi Cawapres Prabowo, Piye to?

Gibran Masih Jurkam Ganjar - Mahfud MD, tetapi jadi Cawapres Prabowo, Piye to?
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka ditetapkan menjadi bakal cawapres Prabowo Subianto. Ilustrasi Foto: Romensy Augustino/JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bacapres Prabowo Subianto pada Minggu (22/10) malam mengumumkan bahwa Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres dari Koalisi Indonesia Maju untuk Pilpres 2024.

Namun, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Hanura Benny Rhamdani mengatakan Gibran Rakabuming masih sebagai juru kampanye pasangan bakal capres dan cawapres Ganjar Pranowo - Mahfud MD.

"Tadi Gibrannya tidak hadir (dalam deklarasi calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto), kan," ucap Benny saat dihubungi ANTARA di Jakarta, Minggu malam.

Menurut Benny, selama Gibran tidak menghadiri deklarasi tersebut, maka Gibran masih merupakan juru kampanye pasangan Ganjar - Mahfud MD.

Hanura merupakan salah satu pengusung pasangan Ganjar - Mahfud, selain PDI Perjuangan, PPP, dan Partai Perindo.

Gibran hingga saat ini juga belum mengundurkan diri sebagai kader PDIP, termasuk terkait statusnya di jurkam Ganjar-Mahfud.

Benny menuturkan bahwa terpilihnya putra sulung Presiden Jokowi tersebut sebagai bakal cawapres, menunjukkan bahwa jumlah suara pendukung dan elektabilitas Prabowo Subianto kurang baik.

Selain itu, lanjutnya, keputusan ini menunjukkan bahwa kaderisasi di partai-partai yang tergabung dalam KIM juga tidak baik, terbukti dengan deklarasi yang dilakukan setelah MK mengubah syarat umur capres/cawapres pada hari Senin (16/10).

Gibran sudah ditetapkan sebagai bakal cawapres Prabowo Subianto, tetapi statusnya masih jurkam Ganjar - Mahfud MD.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News