Gibran Mau Berdebat soal Ekonomi, Kinerjanya soal APBD Solo 2023 Cuma Sebegini

Gibran Mau Berdebat soal Ekonomi, Kinerjanya soal APBD Solo 2023 Cuma Sebegini
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar Debat Cawapres Pemilu 2024 dengan mengangkat tema ekonomi pada Jumat (22/12/2023) malam.

Di antara tiga cawapres kontestan Pilpres 2024, boleh jadi Gibran Rakabuming Raka merupakan kandidat yang paling dinanti dalam debat yang akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) itu.

Sebelum menjadi cawapres mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024, Gibran dikenal sebagai wali kota Surakarta (Solo). Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu terjun ke politik setelah sebelumnya merintis usaha di bidang kuliner.

Menjelang Debat Cawapres Pemilu 2024, Gibran masih punya tanggungan pekerjaan tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD) Kota Surakarta 2023.

Data dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menunjukkan serapan APBD Surakarta belum mencapai 70 persen.

Menurut catatan Direktorat Jenderal Perimbangan (DJPK) Kemenkeu per 21 Desember 2023, pagu belanja daerah di APBD Surakarta tahun ini dipatok pada angka Rp 2,36 triliun.

Namun, sejauh ini realisasinya baru mencapai Rp 1,587 triliun atau 67,1 persen.

Gibran Mau Berdebat soal Ekonomi, Kinerjanya soal APBD Solo 2023 Cuma Sebegini
Data Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan Kemenkeu per 21 Desember 2023

Gibran Rakabuming Raka yang akan berdebat soal ekonomi masih punya tanggungan pekerjaan tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD) Kota Surakarta 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News