TKN: Gibran jadi Sosok yang Paling Dinanti di Debat Cawapres

TKN: Gibran jadi Sosok yang Paling Dinanti di Debat Cawapres
Calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka di kantor KPU, Jakarta, Rabu (25/10). Foto/Arsip: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Calon Wakil Presiden RI nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menjadi sosok yang paling dinanti performanya dalam debat calon wakil presiden (cawapres) yang digelar pada Jumat (22/12). Salah satu alasannya karena kandidat cawapres dari kubu lain merupakan politisi kawakan.

Hal itu diungkap Wakil Komandan Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, Anggawira dalam keterangannya, Jumat (22/12).

“Mas Gibran ini sosok yang paling dinanti-nanti, makanya saya yakin dampaknya akan positif. Wajah Pak Mahfud dan Cak Imin sudah sering mengisi selama 20 tahun pascareformasi, orang sudah mengetahui karakter dan sikap mereka,” ucap Anggawira.

Menurut dia, bila membandingkan Gibran dengan dua cawapres lainnya, maka pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024 itu akan mampu merebut suara pemilih muda dan mereka yang masih ragu atau undecided voters.

“Survei membuktikan kalau Mas Gibran unggul di pemilih milenial. Dia juga pelaku ekonomi digital. Jadi, tema debat ini bukan isu yang baru. Kampanye yang disuarakan juga selalu positif, membuat happy, tidak membawa polarisasi,” ungkapnya.

Ketua umum Relawan Pengusaha Nasional (Repnas) itu mengungkap kelebihan lain Gibran ialah sosok yang apa adanya dan mampu memahami konsep ekonomi kerakyatan di tengah disrupsi Revolusi Industri 5.0.

Belum lama ini, wali kota Surakarta itu juga menyampaikan gagasan ekonominya yang terangkum dalam Gibranomics.

Fokus Gibran di antaranya adalah bagaimana perkembangan teknologi informasi bisa memberikan manfaat optimal kepada masyarakat, khususnya pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

TKN menegaskan bahwa Gibran Rakabuming Raka akan menjadi sosok yang paling dinanti performanya dalam debat cawapres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News