Gibran Membeberkan Pentingnya Program Makan Siang dan Susu Gratis

Gibran Membeberkan Pentingnya Program Makan Siang dan Susu Gratis
Cawapres bernomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka (tengah). Foto: dok Batfest 2023

jpnn.com - JAKARTA - Calon wakil presiden bernomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menjelaskan alasan di balik munculnya program makan siang dan susu gratis yang diusungnya bersama Prabowo Subianto.

"Program makan siang dan susu gratis ini sudah ada di 76 negara dan sudah dirasakan manfaatnya oleh lebih dari 400 juta anak. Jadi, ini bukan program yang mengada-ada," kata Gibran dalam keterangannya yang diterima JPNN.com, Selasa (2/1).

Gibran menekankan pentingnya generasi sehat sebagai fondasi Indonesia Emas.

"Susu mengandung aneka nutrisi seperti protein, kalsium, vitamin D, serta zat besi, yang berguna untuk pertumbuhan tulang yang sehat, perkembangan otak yang optimal, dan penguatan sistem kekebalan tubuh," tutur Gibran.

Dia menjelaskan program ini bukan hanya soal memberikan makanan, tetapi juga merupakan investasi dalam membangun masa depan bangsa.

"Program ini bisa membawa perubahan positif dan berkelanjutan bagi generasi mendatang. Generasi muda yang tangguh, cerdas, dan sehat, yang akan menjadi kunci sukses bagi Indonesia di masa depan," katanya.

Menurut Gibran, program susu gratis juga bisa membantu mencegah masalah gizi seperti stunting, khususnya di daerah dengan akses terbatas terhadap makanan berkualitas.

"Melalui program makan siang dan susu gratis di sekolah, anak-anak tidak hanya mendapatkan manfaat langsung dari asupan nutrisi yang lebih baik, tetapi juga mendapat peluang untuk mengembangkan pola makan yang lebih sehat yang dapat berlangsung seumur hidup," ujarnya.

Gibran menjelaskan alasan munculnya program makan siang dan susu gratis yang diusungnya bersama Prabowo Subianto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News