Gibran: Saya nggak deg-degan

Gibran: Saya nggak deg-degan
Selvi Ananda saat acara tembungan. Foto: Natalia Laurens/JPNN.com

SOLO - Tadi malam, keluarga Presiden Jokowi mendatangi rumah orang tua Selvi Ananda, Didit Supriyadi, guna meminta putrinya untuk dinikahkan dengan Gibran Rakabuming Raka. Ini merupakan acara tembungan (meminta), sebagai rangkaian acara pernikahan.
     
Untuk menuju kediaman Selvi Ananda di Jalan Kutai Raya RT 7 RW 7 Sumber, Solo, Jokowi beserta keluarga berjalan kaki. Jarak antara rumah Jokowi di Jalan Kutai Utara VII RT 8 RW 7, Sumber, dengan rumah keluarga Selvi hanya sekitar 300 meter.

Dalam rombongan Jokowi, terdapat pula Iriana, dua putranya yaitu Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep, serta beberapa anggota keluarga besar.

Rombongan Gibran keluar dari kediaman Jokowi sekitar pukul 18.50 WIB. Rombongan keluarga besar Jokowi mendapat kawalan ketat dari pasukan pengaman presiden (Paspampres) berseragam batik. Presiden Jokowi tampil dengan mengenakan kemeja batik lengan panjang dipadu dengan celana kain warna hitam. Setelan yang sama juga dikenakan oleh Gibran dan adiknya Kaesang.

Sedangkan Iriana Jokowi mengenakan kebaya polos warna biru muda dipadu jarit tulis dengan warna dominan hijau. Dandanan yang sama juga dikenakan oleh Kahiyang dengan memakai high heels.

Paman Jokowi, Setyawan Prasetyo mewakili keluarga calon pengantin pria untuk nembung (minta) Selvi menjadi istri Gibran. Rombongan diterima orang tua Selvi Ananda, yaitu Didit Supriyadi dan Supartini.

Prosesi berjalan singkat, hanya sekitar 20 menit, yang dilakukan secara pembicaraan kekeluargaan tanpa pengeras suara. Seusai prosesi tersebut, Presiden Jokowi dan rombongan langsung pamit untuk kembali ke rumahnya.

"Malam ini kita melakukan prosesi Tembungan untuk menyampaikan maksud Pak Jokowi untuk menikahkan putrannya. Besoknya akan dilakukan Malam Midodareni dan lusa akan dilanjutkan dengan suka cita dan pesta," papar Setyawan Prasetyo dalam perjalanan pulang dari rumah calon pengantin perempuan.
    
Gibran sendiri ketika ditanya perasaannya untuk memasuki gerbang perkawinan, mengaku sudah sangat siap. "Saya nggak deg-degan," ujarnya.

Sesaat setelah kembali di kediamannya sekitar pukul 20.00 WIB, Presiden Jokowi dan Gibran kembali keluar dengan berjalan kaki menuju Graha Sabha Buwana untuk meninjau persiapan terakhir lokasi resepsi.

SOLO - Tadi malam, keluarga Presiden Jokowi mendatangi rumah orang tua Selvi Ananda, Didit Supriyadi, guna meminta putrinya untuk dinikahkan dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News