Gibran Tegaskan Sudah Dapat Izin Puan untuk Berkompetisi di Pilpres 2024

Gibran Tegaskan Sudah Dapat Izin Puan untuk Berkompetisi di Pilpres 2024
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Senin (30/10/2023). ANTARA/Aris Wasita

jpnn.com - SURAKARTA - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengatakan sudah mendapatkan izin dari Ketua DPP PDIP Puan Maharani untuk ikut berkompetisi pada Pilpres 2024 mendatang.

Gibran mengatakan bahwa sekitar dua minggu lalu sudah bertemu dengan Puan Maharani, dan Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden, Arsjad Rasjid.

"Teman-teman media, kan, saya sudah berkali-kali bilang. Kira-kira dua minggu lalu saya sudah ketemu Mbak Puan dan Pak Arsjad," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Senin (30/10).

Pada pertemuan itu, Gibran mengaku  sudah mendapatkan izin dari keduanya untuk mengikuti kontestasi pemilu tahun depan.

"Beliau berdua sudah memberi saya izin untuk ikut berkompetisi. Enggak perlu saya ulang-ulang lagi," ungkap putra Presiden Jokowi, itu.

Sementara itu, mengenai keanggotaannya di PDIP yang dipermasalahkan sejumlah pihak, termasuk Ketua DPC PDIP Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, Gibran mengatakan dalam waktu dekat akan bertemu dengan yang bersangkutan.

"Beliau sudah WA saya, nanti ya saya carikan jadwal. Biar tidak saling tumpang tindih jadwalnya," katanya.

Termasuk mengenai sejumlah kader PDI Perjuangan yang meminta Gibran mengembalikan kartu tanda anggota (KTA) partai, Gibran mengaku juga akan membahasnya dengan Hadi Rudyatmo. "Nanti saya bicarakan dengan Pak Ketua DPC dahulu,” ungkapnya.

Gibran Rakabuming Raka mengaku sudah mendapatkan izin dari Puan Maharani untuk ikut berkompetisi pada Pilpres 2024 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News