Gibran Tunjuk Emil Dardak dan Arumi Bahcsin Sebagai Jubirnya

Gibran Tunjuk Emil Dardak dan Arumi Bahcsin Sebagai Jubirnya
Cawapres Pilpres 2024 Gibran Rakabuming Raka menunjuk Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan istrinya, Arumi Bahcsin sebagai juru bicaranya, di Menteng, Jakarta, Selasa (14/11). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Wakil Presiden (cawapres) Pilpres 2024 Gibran Rakabuming Raka menunjuk Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan istrinya, Arumi Bahcsin sebagai juru bicaranya.

Gibran resmi mengumumkan penunjukan itu menjelang pengundian nomor urut capres-cawapres Pilpres 2024. Pengumuman dilakukan dalam acara makan bareng jurnalis di Jakarta.

"Hari ini saya berkesempatan ketemu beliau berdua juga meminta tolong beliau berdua untuk menjadi juru bicara saya. Ini satu paket, ya," kata Gibran di Menteng, Jakarta, Selasa (14/11).

Gibran mengatakan penunjukan juru bicara dilakukan agar dia bisa leluasa blusukan ke daerah untuk menyapa rakyat.

Menurut Gibran, Emil-Arumi yang merupakan pasangan suami istri itu sangat mirip dengan dirinya dan istrinya, Selvi Ananda.

"Alasan memilih beliau berdua kenapa? Saya pilih Pak Emil dan Bu Emil saya pilih orang yang paling mirip saya dan istri saya. Namun, saya versi yang paket hemat," lanjutnya.

Wali Kota Surakarta itu juga mengaku sudah mengagumi sosok Emil Dardak sejak dulu.

Gibran menyebutkan Emil sudah bisa menjadi bupati sejak usianya masih muda, yakni 31 tahun.

Gibran Rakabuming Raka menunjukkan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan istrinya, Arumi Bahcsin sebagai juru bicaranya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News