Prabowo-Gibran Bakal Tumpangi Bus Listrik ke KPU

Prabowo-Gibran Bakal Tumpangi Bus Listrik ke KPU
Sekjen TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid saat konferensi pers di Jalan Teuku Cik Ditiro 56, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/11). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan capres dan cawapres dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo-Gibran akan menuju Komisi Pemilihan Umum (KPU) guna pengambilan nomor urut Pilpres 2024.

Pasangan itu rencananya akan berangkat bersama menggunakan bus listrik dari Jalan Teuku Cik Ditiro 56, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/11).

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Nusron Wahid menyebutkan Prabowo-Gibran juga akan berangkat bersama dengan petinggi-petinggi Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) bersama-sama menuju KPU.

“Kami, para petinggi-petinggi partai maupun pasangan capres maupun pasangan cawapres akan transit di sini (Teuku Cik Ditiro) tempat ini, kemudian berangkat ke KPU menggunakan bus, yaitu bus listrik," kata Nusron.

Dia mengungkapkan alasan mengapa naik kendaraan listrik menuju KPU adalah untuk menandai perjuangan Presiden RI Joko Widodo untuk melakukan hilirisasi industri.

“Kenapa naiknya bus listrik? Ini karena tentu komitmen dari pasangan kami untuk melanjutkan proses pembangunan dan perjuangan hilirisasi dan industrilisasi serta ekosistem green energy dan zero emission yang telah dicanangkan oleh Pak Jokowi,” ujar Nusron.

Sebelumnya, KPU RI mengundang pasangan capres-cawapres yang telah ditetapkan dan partai politik untuk melakukan pengundian nomor urut pada Selasa malam, 14 November 2023 pukul 18.30 WIB.

"Rencananya, tanggal 14 November 2023 itu dimulai pukul 18.30 WIB," ujar Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari di Kantor KPU, Jakarta, Senin (13/11).

Pasangan capres dan cawapres Prabowo-Gibran bakal menumpangi bis listrik ke KPU untuk pengundian nomor urut Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News