Gielbran Juluki Jokowi Alumnus UGM Paling Memalukan, Silakan Simak Alasannya

Gielbran Juluki Jokowi Alumnus UGM Paling Memalukan, Silakan Simak Alasannya
Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Universitas Gadjah Mada (UGM) Gielbran Muhammad Noor. Foto: Instagram/gielbranmnoor

jpnn.com, SLEMAN - Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Universitas Gadjah Mada (UGM) Gielbran Muhammad Noor memberikan julukan anyar untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Gielbran menyebut Presiden Ketujuh RI itu sebagai alumnus UGM paling memalukan.

Julukan itu sebagai respons atas kiprah Presiden Jokowi akhir-akhir ini. Gielbran menyebut Jokowi yang telah menjadi presiden sejak 2014 justru menunjukkan kinerja buruk menjelang akhir kekuasannya.

"Tidak ada momentum yang lain selain sekarang untuk menobatkan Jokowi sebagai alumnus UGM paling memalukan. Semestinya beliau selama dua periode ini mampu memberikan kinerja yang lebih baiklah," kata Gielbran saat dihubungi JPNN.com, Senin (4/12/2023).

Mahasiswa Fakultas Peternakan UGM itu lantas menjelaskan alasannya memberikan julukan ‘alumnus memalukan’ untuk Jokowi.

Alasan utamanya ialah selama hampir sepuluh tahun kepemimpinan Jokowi, ada persoalan fundamental yang tidak ditangani dengan baik.

"Kalau berkaca dari hampir satu dekade kepemimpinan Jokowi, kami melihat banyak sekali permasalahan fundamental bangsa yang semestinya bisa dimitigasi, tetapi justru makin terpuruk," kata Gielbran.

Lebih lanjut Gielbran mencontohkan kualitas demokrasi Indonesia yang makin buruk. Dia menyinggung proses hukum terhadap Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti dalam perkara defamasi Menko Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Ketua BEM UGM Gielbran Muhammad Noor memberikan julukan anyar untuk Presiden Jokowi yang putranya, Gibran Rakabuming Raka, menjadi cawapres pendamping Prabowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News