Jarak Tempuh Motor Listrik Honda Maksimal 40 Km, Harganya Rp 40 Jutaan, Mahal?

Jarak Tempuh Motor Listrik Honda Maksimal 40 Km, Harganya Rp 40 Jutaan, Mahal?
Peluncuran motor listrik Honda EM1 e di GIIAS 2023. Foto: ridho

jpnn.com, TANGERANG - PT. Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan motor listrik Honda EM1 e: di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Motor listrik berbodi ringkas besutan Honda itu dijual dengan harga mulai dari Rp 40 juta.

Presiden Direktur AHM Susumu Mitsuishi mengatakan Honda EM1 e: hadir untuk menjawab permintaan dari masyarakat yang sudah menunggu kendaraan listrik Honda.

“Motor ini kami persembahkan bagi masyarakat Indonesia yang menantikan motor listrik berkualitas tinggi yang dapat memberikan keamanan, kenyamanan, dan kesenangan saat mengendarainya,” ujar Mitsuishi, saat peluncuran di Tangerang, Jumat (11/8).

Kehadiran Honda EM1 e: juga diharapkan dapat membantu upaya pemerintah dalam menghidupkan ekosistem kendaraan listrik di tanah air.

“Kami telah menyiapkan jaringan penjualan dan layanan purna jual terbaik, termasuk kemudahan pembiayaan bagi konsumen. Honda EM1 e: sudah dapat dipesan di jaringan dealer Honda tertentu di wilayah Jawa Bali,” imbuh dia.

Honda EM1 e: dibekali motor penggerak dengan tenaga maksimal 1,7 kW. Baterainya MPP e: detachable, yang dapat dilepas-pasang.

Menggunakan pengisian daya dari Honda Power Pack Charger e:, motor listrik itu diklaim dapat mengisi daya 2,7 jam untuk 25 persen-75 persen dan 6 jam untuk 0 persen-100 persen.

PT. Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan motor listrik Honda EM1 e: di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News