Gila, Harga Ayam Capai Rp40 Ribu per Kg

Gila, Harga Ayam Capai Rp40 Ribu per Kg
Gila, Harga Ayam Capai Rp40 Ribu per Kg
PALANGKA RAYA - Harga bahan pangan nampaknya menujukkan tren terus naik. Ini terjadi sejak 31 Desember 2011. Yang paling terasa kenaikan terjadi pada ayam ras, dari harga semula berkisar  Rp30 ribu per kilogram (Kg), kini sejak Kamis (5/1) lalu naik sampai Rp 40 ribu per Kg.

“Masak ayam sampai mencapai Rp40 ribu per Kg. lebih baik beli ikan saja tidak usah makan ayam,” kata Herlina, salah seorang ibu rumah tangga saat mengeluhkan kenaikan harga ayam yang menurutnya gila-gilaan.

Selain ayam potong, telur ayam ras juga mengalami kenaikan. Telur ayam ras  yang semula Rp1.200 naik  menjadi Rp 1.250, minyak Damai curah dari harga semula Rp 6 ribu naik Rp 6.500 dan cabe kering dari Rp75 ribu naik menjadi Rp90 ribu.

Menurut Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Drs Djuan saat dikonfirmasi melalui telepon, kenaikan harga memang terjadi pada daging ayam dan telur. Kenaikan itu disebabkan oleh banyaknya permintaan dibandingkan suplai ayam dan telur pada hari Natal dan Tahun Baru. Selain itu banyaknya pesta syukuran, perayaan yang membuat permintaan menjadi naik. Serta berdasarkan pengalaman dari tahun ke tahun kenaikan ini sering terjadi setiap Natal dan tahun Baru.

PALANGKA RAYA - Harga bahan pangan nampaknya menujukkan tren terus naik. Ini terjadi sejak 31 Desember 2011. Yang paling terasa kenaikan terjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News