Gilang Romadhoni Meninggal Dunia Dipukuli Rekan Sekamar di Lapas Banceuy

Gilang Romadhoni Meninggal Dunia Dipukuli Rekan Sekamar di Lapas Banceuy
Ilustrasi mayat. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Gilang Romadhoni, penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Banceuy, Bandung, Jawa Barat, pada Kamis dini hari (6/2) setelah dipukuli rekan sekamarnya.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Abdul Aris, mengatakan pelaku diketahui bernama Muhamad Robi. Penganiayaan diperkirakan dilakukan sekitar pukul 17.00 WIB Rabu (5/2).

"Penganiayaan dilakukan dengan cara memukul korban berulang kali dengan menggunakan tangan," kata Aris, di Bandung, Jumat.

Awalnya pertikaian keduanya diketahui para penghuni lain LP Bancey itu. Lalu para penghuni LP Bancey itu menghubungi petugas yang kemudian memisahkan pelaku dan korban.

"Petugas yang berada di lokasi langsung membawa korban ke UGD RS Sartika Asih. Sementara Robi ditahan dan dibawa ke ruang komandan jaga LP Bancey untuk dilakukan interograsi," kata Aris.

Menurut dia, Romadhoni sempat dirawat, namun pada akhirnya nyawanya tak tertolong karena luka-luka di tubuhnya terlalu parah.

"Untuk tindak lanjutnya, kami langsung berkoordinasi dengan polisi untuk melalui jalur hukum kepada pelaku," kata dia.

Robi diketahui merupakan narapidana yang terjerat pasal 363 KUHPidana tentang pencurian disertai pemberatan, yang tengah menjalani masa hukuman setelah vonis empat tahun penjara.

Gilang Romadhoni, penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Banceuy, Bandung, Jawa Barat, pada Kamis dini hari (6/2) setelah dipukuli rekan sekamarnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News