Bawa Brownies Berisi Narkoba, 1 Pengunjung Lapas Banceuy Diamankan

Bawa Brownies Berisi Narkoba, 1 Pengunjung Lapas Banceuy Diamankan
Petugas Lapas Banceuy Bandung, Jawa Barat, mengamankan kue brownis berisi paket narkoba, Kamis (24/8/2023). ANTARA/HO-Lapas Banceuy

jpnn.com - BANDUNG - Seorang pengunjung Lembaga Pemasyarakatan Banceuy Bandung berbuat nekat, Kamis (24/8). Pengunjung berinisial YS (45) itu ditangkap dan diamankan petugas, karena hendak memasukkan narkoba jenis sabu-sabu dalam kue brownis ke dalam fasilitas tersebut.

Kepala Lapas Banceuy Heri Kusrita menjelaskan bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.40 WIB. Saat itu, YS yang merupakan warga Sadang Serang, Kota Bandung, mendaftar kunjungan tatap muka untuk mengunjungi anaknya, GJ.

"Setelah YS digeledah badan dan barang bawaannya, petugas Lapas Banceuy menemukan dugaan narkoba jenis sabu-sabu dari dalam dus kue brownis sebanyak sembilam paket sekitar 2,58 gram," kata Heri di Bandung, Kamis (24/8).

Setelah mengamankan YS, pihak Lapas Banceuy langsung berkoordinasi dengan Polrestabes Kota Bandung, Jawa Barat.

"YS bersama barang bukti narkoba diduga jenis sabu-sabu telah diserahkan kepada pihak Polrestabes Bandung," tutur Heri.

Di tempat terpisah, Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jabar Kusnali mengapresiasi petugas Lapas Banceuy karena memiliki integritas dan menjalankan tugas sesuai dengan SOP, sehingga barang terlarang seperti narkoba tidak masuk ke dalam lapas.

"Saya ingatkan agar setiap jajaran pemasyarakatan untuk terus berkomitmen dalam memerangi narkoba," ucapnya.

Kusnali mengatakan bahwa Kanwil Kumham Jabar akan terus menginstruksikan kepada seluruh jajaran, baik petugas maupun warga binaan, untuk tidak terlibat dengan narkoba.

Seorang pengunjung Lapas Banceuy Bandung diamankan petugas akibat membawa brownis berisi narkoba jenis sabu-sabu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News