Giliran Anggito Tinggalkan BKF

Giliran Anggito Tinggalkan BKF
Giliran Anggito Tinggalkan BKF
JAKARTA- Kekecewaan Anggito Abimanyu karena tidak terpilih menjadi Wakil Menteri Keuangan, tampaknya sudah tak bisa ditawar-tawar lagi. Seiring dengan akan dilakukannya pelantikan Menteri Keuangan Agus Martorwardojo dan Wakil Menteri Keuangan Anny Ratnawati oleh Presiden SBY di Istana Negara siang ini. Anggito pun menyatakan telah mengajukan surat pengunduran dirinya sebagai Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementrian Keuangan.

"Surat pengunduran diri Anggito itu sudah disampaikan ke Presiden pagi tadi. Sekarang Pak Anggito sudah siap-siap untuk meninggalkan BKF. Siang ini akan digelar acara perpisahan di BKF," ujar sebuah sumber di Kemenkeu pada wartawan, Kamis (20/5).

Sebelumnya, Anggito membenarkan bahwa dirinya memang telah lama menyatakan niat untuk mundur. Hal ini secara jujur dikatakannya pula karena kekecewaan tidak mendapatkan konfirmasi perihal pelantikannya dari Istana sebagai Wakil Menteri Keuangan.

Padahal beberapa waktu lalu, pelantikan Anggito menjadi Wamenkeu batal digelar hanya karena kekurangan syarat sebagai PNS Eselon I Kemenkeu. Saat seluruh syarat dipenuhi,  bahkan Anggito sudah menandatangi surat kontrak kinerja sebagai Wamenkeu, Presiden SBY justru memilih Anny Ratnawati sebagai Wamenkeu. Padahal nama Anggito, juga santer disebut-sebut sebagai pengganti Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan.

JAKARTA- Kekecewaan Anggito Abimanyu karena tidak terpilih menjadi Wakil Menteri Keuangan, tampaknya sudah tak bisa ditawar-tawar lagi. Seiring dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News