Giliran Jeumpa dan Peudada Kebanjiran

Giliran Jeumpa dan Peudada Kebanjiran
Giliran Jeumpa dan Peudada Kebanjiran
BIREUEN - Kemarin, delapan kecamatan di Aceh Utara diterjang banjir. Kini, giliran Kecamatan Jeumpa dan Peudada, Bireuen, jadi kebanjiran. Tingginya debit air diperkirakan sepinggang orang dewasa. Sementara penyebab datangnya banjir diduga karena tidak dbukanya pintu waduk dibagian Timur sehingga air meluap kepemukiman warga. 

Menurut amatan Rakyat Aceh (Grup JPNN), Minggu (2/12), daerah Jeumpa, yang mengalami musibah kebanjiran yaitu Desa Abeuk Usong dan sekitarnya. Sedangkan di Peudada, yaitu Desa Cot Kruet dan sekitarnya. Luapan air juga masuk ke pekarangan SMAN dan SMPN Pucuk Alue Rheng, Simpang Pulo Ara, Paya Rangkuluh, Tanjung Seulamat, Jaba dan sekitarnya.

Menurut Sekdes Abeuk Usong, Tgk Zakaria Daud, kepada Rakyat Aceh,  air datang tiba-tiba, dan langsung menerobos masuk ke pemukiman hingga mengenangi sebagian besar rumah warga dan meluap kejalan serta sawah. "Sementara warga panik karena air meneros masuk ke rumah," ungkap Zakaria.

Sedangkan Ketua Pemuda Desa Tanjung Seulamat, Peudada, Armia (31) dan bersama rekannya Jailani (28) mengatakan, air mulai masuk sore hari dan malam harinya ketinggian air semakin bertambah hingga mencapai pinggang orang dewasa.

BIREUEN - Kemarin, delapan kecamatan di Aceh Utara diterjang banjir. Kini, giliran Kecamatan Jeumpa dan Peudada, Bireuen, jadi kebanjiran. Tingginya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News