Giliran Toyota Recall Avanza, Veloz, dan Raize yang Bermasalah

Giliran Toyota Recall Avanza, Veloz, dan Raize yang Bermasalah
Toyota Raize di Indonesia. Foto: TAM

jpnn.com, JAKARTA - Menyusul Daihatsu, PT. Toyota Astra Motor (TAM) juga mengumumkan kampanye penarikan kembali (recall), pada model Avanza, Veloz, dan Raize.

Tiga model kendaraan yang kena recall ialah yang diproduksi pada Desember 2022 hingga Januari 2023.

Avanza, Veloz, dan Raize kena recall, larena masalah di ECU airbag.

“Sejalan dengan global initiative principal Toyota Motor Corp, aktivitas recall pada produk tertentu telah dilakukan TAM sejak bertahun-tahun sebagai wujud komitmen kami dalam mengutamakan keamanan dan keselamatan pelanggan,” ucapWakil Presiden Direktur PT. TAM, Henry Tanoto dalam keterangannya, Selasa (6/6).

Henry mengatakan pemilik model-model kendaraan tersebut disarankan untuk menghubungi Toyota atau datang ke jaringan dealer Toyota terdekat agar dilakukan pengecekan pada ECU Airbag.

Aktivitas recall pada Veloz, Avanza, dan Raize dengan tahun produksi Desember 2022 hingga Januari 2023 ini dilakukan karena adanya malfungsi pada salah satu kapasitor ECU airbag, yang menyebabkan adanya potensi airbag tidak dapat beroperasi sebagaimana mestinya.

Secara keseluruhan, proses pengecekan hingga pengerjaan berlangsung sekitar satu jam.

Prosesnya pelanggan disarankan melakukan booking service terlebih dahulu, agar dealer dapat mempersiapkan stall, teknisi, dan suku cadang yang akan diganti.

Menyusul Daihatsu, PT. Toyota-Astra Motor (TAM) juga mengumumkan kampanye penarikan kembali (recall), pada model Avanza, Veloz, dan Raize.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News