Giliran UKI Ikuti Langkah Pospera Bagikan Sarapan Gratis untuk Warga Jakarta

Giliran UKI Ikuti Langkah Pospera Bagikan Sarapan Gratis untuk Warga Jakarta
Sejumlah masyarakat mengantri untuk mendapatkan paket sarapan sarapan pagi, masker serta vitamin B dan C yang dibagi-bagikan civitas dan mahasiswa UKI. Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aksi sosial bagi-bagi 500 makan pagi gratis, masker serta vitamin B dan C yang dilakukan Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) setiap hari selama tiga bulan sejak sejak 15 Februari lalu, terus menular.

Aksi yang sama kini dilakukan civitas dan mahasiwa Universitas Kristen Indonesia (UKI) di depan gerbang utama kampus tersebut yang terletak di Jalan Letjen Sutoyo, Cawang, Jakarta Timur, sejak Selasa (16/3).

Aksi sosial dilakukan sebagai bentuk semangat gotong royong para mahasiswa dan civitas UKI membantu sesama di masa pandemi Virus Corona (COVID-19).

Aksi sosial ini digelar setiap hari selama tiga bulan ke depan, dari Pukul 06.00 WIB hingga Pukul 09.00 WIB.

UKI menyiapkan 500 paket makan pagi, 500 masker dan 500 vitamin B dan C.

"Aksi sosial ini dilaksanakan setiap hari guna membantu meringankan beban masyarakat, tentunya dengan imbauan menjaga jarak dan datang bergantian. Targetnya, masyarakat bawah yang secara ekonomi sangat terdampak akibat Covid-19," ujar Salah seorang panitia Julianti Souisa, dalam keterangannya, Selasa (16/3).

Mahasiswi tingkat akhir Fakultas Ekonomi UKI ini berharap langkah kecil yang mereka lakukan dapat terus menular. 

"Kami meyakini meyakini situasi ini dapat dilewati dengan bergotong royong dan peduli terhadap sesama," katanya.

Aksi sosial Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) bagi-bagi 500 sarapan pagi gratis, terus menular dan diikuti sejumlah pihak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News