Giliran Ulama dan Kiai di Jawa Barat Menyatakan Dukungan Untuk Ganjar

Giliran Ulama dan Kiai di Jawa Barat Menyatakan Dukungan Untuk Ganjar
Sejumlah ulama dan kiai di Jawa Barat mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Dok Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, CIANJUR - Para ulama dan kiai di Jawa Barat mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024.

Mereka menilai Ganjar sebagai sosok pemimpin yang mempunyai kapabilitas, integritas, moderat, dan dekat dengan ulama. 

Deklarasi ini diadakan di Aula Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Riyadl, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Turut ikut dalam deklarasi itu para pimpinan majelis taklim, pondok pesantren, DKM, perwakilan 27 kabupaten/kota yang ada di Jabar. 

"Sosoknya yang moderat, tegas, dekat dengan kiai dan ulama itu yang bikin kami tertarik mendukung Ganjar," kata pimpinan Ponpes Al Riyadl, KH Pipin S Arifin dalam siaran persnya, Kamis (21/7).

Menurut Pipin, dukungan kepada Ganjar didapatkan sebagai hasil diskusi dengan semua pihak. Ganjar merupakan pemimpin yang mempunyai kapabilitas sebagai manifestasi dari karakter kerja yang telah dilakukannya selama ini.

Pipin menyebut dalam berbagai hasil survei Ganjar Pranowo juga diunggulkan untuk memenangkan kontestasi Pilpres 2024. Dia pun menyakini Ganjar mampu membawa Indonesia menjadi lebih baik lagi saat menjadi presiden. 

"Saat ini yang hadir ada sekitar 2.000 orang. Kami sangat berharap sekali Bapak Ganjar bisa memimpin bangsa ke depan, untuk pembangunan berkelanjutan," ujar dia. 

Dalam deklarasi itu, Pipin mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Jawa Barat mendukung serta memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Sejumlah ulama dan kiai yang ada di Jawa Barat mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News