Giliran Vaksin Pfizer Bermasalah, Hong Kong Terpaksa Setop Vaksinasi

Giliran Vaksin Pfizer Bermasalah, Hong Kong Terpaksa Setop Vaksinasi
Vaksin COVID-19 bikinan Pfizer. Foto: Reuters

jpnn.com, HONG KONG - Otoritas Hong Kong menangguhkan sementara vaksinasi COVID-19 menggunakan vaksin produksi Pfizer dan BioNTech, Rabu (24/3).

Pemerintah mengatakan langkah tersebut hanyalah tindakan pencegahan setelah ditemukan kerusakan pada sejumlah kemasan vaksin.

Pemerintah mengatakan telah menerima pemberitahuan dari Fosun Pharma Industrial (Hong Kong), distributor vaksin Pfizer / BioNTech di pusat keuangan itu dan di Makau, bahwa cacat kemasan telah terdeteksi dalam kode produksi vaksin - bernomor 210102 - terkait dengan penutupan botol.

"BioNTech dan Fosun Pharma belum menemukan alasan untuk percaya bahwa keamanan produk terancam," kata pemerintah.

Tidak segera jelas berapa banyak suntikan vaksin yang akan terpengaruh, tetapi dikatakan penggunaan kode produksi 210102 akan ditangguhkan, seperti kode produksi lain, bernomor 210104, hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Fosun Pharma tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Pada Rabu, beberapa daerah di sekitar pusat keuangan Asia diberitahu oleh otoritas kota untuk berhenti menggunakan vaksin Pfizer / BioNTech, menurut pemberitahuan yang dilihat oleh penduduk.

Kota ini mulai memvaksin penduduk dengan dosis dari China Sinovac Biotech Ltd pada bulan Februari, dan mulai menawarkan vaksin Pfizer / BioNTech pada bulan Maret.

Otoritas Hong Kong menghentikan sementara vaksinasi menggunakan dosis yang diproduksi perusahaan farmasi Amerika Serikat, Pfizer

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News