Giliran Wagub DKI Jakarta Riza Patria Dipanggil Polisi

Giliran Wagub DKI Jakarta Riza Patria Dipanggil Polisi
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dipanggil polisi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pihak Polda Metro Jaya memanggil Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria pada hari ini, Kamis (19/11).

Riza Patria akan diperiksa bersama tiga saksi lain terkait kerumunan massa di acara resepsi pernikahan putri Habib Rizieq Shihab yang dibarengi peringatan Maulid Nabi Muhammad pada Sabtu (14/11) lalu.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah diperiksa terkait kedua acara di Jalan Petamburan II, Tanah Abang yang dianggap melanggar protokol kesehatan.

"Hari ini kami mau melanjutkan klarifikasi kepada empat orang. Rencananya Wagub DKI, Dinkes, Ketua Panitia, dan pihak Bandara (Soekarno-Hatta)," kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat.

Tubagus mengatakan pemeriksaan terhadap saksi-saksi ini karena keterangannya dibutuhkan dalam rangka penyelidikan kasus tersebut.

Pemanggilan para saksi ini juga untuk memastikan apakah ada atau tidaknya unsur pidana dalam acara di kediaman Habib Rizieq Shihab.

"Undangannya demikian (diperiksa pukul 10.00 WIB), tetapi waktunya menyesuaikan," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Habib Rizieq menikahkan putrinya bersamaan dengan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Markas FPI, di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat pada Sabtu (14/11).

Wagub DKI Ahmad Riza Patria diperiksa terkait resepsi pernikahan putri Habib Rizieq dan Maulid Nabi Muhammad di Petamburan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News