Ginting Menang, Indonesia Punya 10 Wakil di 16 Besar China Open

Ginting Menang, Indonesia Punya 10 Wakil di 16 Besar China Open
Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, CHANGZHOU - Anthony Sinisuka Ginting harus bersusah payah memastikan tiket 16 Besar China Open 2019.

Pada pertandingan babak pertama di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, Rabu (18/9) malam WIB, Ginting harus melakoni laga rubber game melawan tunggal putra Jepang Kenta Nishimoto.

Ginting (peringkat sembilan dunia) menang 21-14, 19-21, 21-13 atas Nishimoto (ranking 12 dunia). BWF mencatat, duel Ginting melawan Nishimoto berlangsung selama 72 menit, durasi pertandingan paling panjang hari ini.

Pertemuan Ginting melawan Nishimoto memang selalu ketat. Sebelum pertandingan tadi, rekor pertemuan mereka 2-2.

Di 16 Besar besok, Ginting akan berhadapan dengan pemain India peringkat 35 dunia Parupalli Kashyap. Ginting unggul rekor pertemuan 4-0.

Lolosnya Ginting ke 16 Besar China Open 2019 sekaligus menjaga gengsi para petahana alias juara bertahan. Tak satu pun dari lima juara bertahan yang kandas di babak pertama.

Selain Ginting, petahana di nomor tunggal putri Carolina Marin (Spanyol) juga mengantongi tiket 16 Besar. Kemudian dari nomor ganda putra, Kim Astrup/Anders Skaarup (Denmark) juga tembus 16 Besar.

Dari sektor ganda putri, duo Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dan petahana ganda campuran Zheng Siwei/Huang Ya Qiong juga ke 16 Besar.

Ginting juga menjaga gengsi para juara bertahan, semuanya lolos ke 16 Besar China Open 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News