Ginting Terkapar di Tangan Viktor Axelsen dengan Skor Kembar

Ginting Terkapar di Tangan Viktor Axelsen dengan Skor Kembar
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting harus gugur di perempat final Kejuaraan Dunia 2022. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, TOKYO - Anthony Sinisuka Ginting seakan belum lepas dari kutukan ketika bertemu Viktor Axelsen (Denmark).

Terkini, pemain ranking lima dunia itu dipaksa menyerah dengan skor kembar 10-21, 10-21 pada perempat final Kejuaraan Dunia 2022.

Berdasarkan statistik BWF, duel Ginting vs Axelsen yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Kamis (26/8/2022) berlangsung dalam durasi 41 menit.

Jalannya Pertandingan

Ginting tampak terlambat panas di gim pertama. Hal itu dimanfaatkan Axelsen untuk mendulang banyak poin dan memimpin 11-5 di jeda interval.

Selepas rehat, Axelsen langsung tancap gas merebut empat poin beruntun sehingga jauh meninggalkan Ginting 15-6. 

Tak mau menyerah begitu saja, Ginting balik menyerang Axelsen. Unggulan keempat Kejuaraan Dunia BWF 2022 itu mampu mencuri tiga poin beruntun. Namun, wakil Indonesia masih tertinggal cukup jauh, 8-15.

Sadar Ginting mulai bangkit, Axelsen berusaha tampil lebih eksplosif. Hasilnya, pemain ranking satu dunia tersebut kembali menjauh dan menutup gim pertama 21-10.

Ginting mulai bisa mengimbangi permainan Axelsen di gim kedua. Kejar mengejar skor terjadi hingga kedudukan 7-7. Namun, Axelsen kembali unggul di interval kedua, kali ini dengan skor 11-7.

Anthony Sinisuka Ginting harus mengakui keunggulan Viktor Axelsen di perempat final Kejuaraan Dunia 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News