Gita dan Hatta Kompak Bilang Harga Daging Sapi Turun

Gita dan Hatta Kompak Bilang Harga Daging Sapi Turun
Gita dan Hatta Kompak Bilang Harga Daging Sapi Turun

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mengklaim harga daging sapi dan bawang merah di sejumlah pasar Jabodetabek sudah mulai menurun. Hal itu dikatakan Gita setelah mengecek langsung ke pasar.

"Tadi pagi saya sudah cek ke pasar. Banyak titik di pasar Jabodetabek harganya sudah turun," aku Gita di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (16/8).

Dari hasil cek di lapangan didapati harga daging sapi sudah turun dikisaran harga Rp 80 ribu. Sedangkan untuk harga bawang merah, Gita menyebut sudah turun dikisaran harga Rp 40 ribu.

"Harga daging sudah turun ke harga Rp 82-83 ribu. Harga bawang merah di Jawa mulai turun di harga Rp 40 ribu," tutur Gita tanpa menjelaskan pasar mana saja yang telah dia kunjungi.

Senada dengan Gita, Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa juga bilang kalau harga daging sapi dan bawang merah sudah mulai turun. Menurut dia penurunan sejumlah harga bahan pokok pangan itu tak lain karena kinerja Gita yang baik.

"(Harga-harga) sudah mulai turun, Mendag sudah mengendalikan itu dengan baik. Ke depan kita harapkan suplainya semakin baik," tukas Hatta yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Sebelumnya, harga daging sapi dan bawang merah meroket cukup tajam di beberapa pasar Jabodetabek. Pasca lebaran, harga daging sapi mencapai Rp 100-120 ribu per kg. Sedangkan untuk harga bawang merah Rp 50-80 ribu per kg. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mengklaim harga daging sapi dan bawang merah di sejumlah pasar Jabodetabek sudah mulai menurun. Hal itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News