Gita Gutawa, Musik dan Ekonomi

Gita Gutawa, Musik dan Ekonomi
Gita Gutawa. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos
GITA Gutawa sudah sukses di jalur musik. Tetapi, siapa sangka, dia ternyata punya cita-cita lain. Yakni, kuliah di luar negeri. Nah, cita-cita itu tercapai setelah Gita kini berstatus mahasiswa University of Birmingham, Inggris.

"Ini cita-cita aku dari kecil. Sebenarnya ini cita-cita mama untuk sekolah di luar negeri. Aku bersyukur karena bisa mewujudkan," tutur putri komposer Erwin Gutawa tersebut.

Pemilik nama lengkap Aluna Sagita Gutawa itu memilih jurusan ekonomi. Sebelumnya, dia sempat bimbang antara jurusan musik atau ekonomi. "Bimbang karena dua-duanya pengin. Tapi, akhirnya pertimbangannya pengin cari ilmu yang lain. Pendidikan tetap yang utama. Musik hanya hobi," kata gadis 18 tahun tersebut.

Kuliah di luar negeri membuat Gita harus mandiri. Dia pun tinggal di asrama mahasiswa. "Suasananya beda. Aku tinggal di dorm (asrama). Karena hidup sendiri, aku harus bisa mandiri," ujarnya. (ken/c7/ca)

GITA Gutawa sudah sukses di jalur musik. Tetapi, siapa sangka, dia ternyata punya cita-cita lain. Yakni, kuliah di luar negeri. Nah, cita-cita itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News