GM Lioe Nam Khiong Sandang Sabuk Hitam Dan IX Kukkiwon

GM Lioe Nam Khiong Sandang Sabuk Hitam Dan IX Kukkiwon
Grand Master Lioe Nam Khiong resmi menyandang sabuk hitam Dan IX setelah melalui serangkaian ujian ketat. Foto: Istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Grand Master Lioe Nam Khiong resmi menyandang sabuk hitam Dan IX setelah melalui serangkaian ujian ketat.

Presiden Kukkiwon (World Taekwondo Headquaetrs) Oh Hyun Deuk menyerahkan sertifikat kenaikan Dan VIII ke sabuk hitam Dan IX kepada pembina Yayasan Universal Taekwondo Indonesia (YUTI) dan Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI Pro) itu di Korea Selatan, Kamis (21/12).

"Selamat, Anda kini pemegang sabuk hitam Dan IX yang merupakan sabuk tertinggi di olahraga taekwondo dan merupakan satu-satunya Dan IX sejak berdirinya taekwondo di Indonesia tahun 1973, " kata Hyun Deuk saat penyerahan sertifikat Dan IX kepada Nam Khiong

Sebelumnya, Nam Khiong mengikuti ujian kenaikan Dan bersama sejumlah pengurus teras UTI Pro di Seoul pada 10 November 2017.

Saat itu, dia bersama beberapa pengurus UTI Pro seperti Lam Ting, Suwandi Gunawan, Ganis Hartono, Billy Komara, dan Azhari yang dinyatakan lulus dengan baik.

Penyerahan sertifikat Dan VIII akan dilaksanakan di Indonesia oleh Ketua Umum UTI Pro Mayjen TNI (Purn) Andogo Wiradi dan Nam Khiong.

"Terima kasih kepada Kukkiwon yang telah memberikan kepercayaan kepada saya sebagai pemegang sabuk hitam Dan IX. Saya tentunya akan menjaga amanah ini," Nam Khiong, Sabtu (23/12).

Sementara itu, Ketua Umum UTI Pro Andogo Wiradi mengaku bangga atas prestasi dan penganugerahan sabuk hitam Dan IX kepada Nam Khiong.

Grand Master Lioe Nam Khiong resmi menyandang sabuk hitam Dan IX setelah melalui serangkaian ujian ketat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News