GMBI Vs FPI, Kang Aher Sentil Pimpinan Kedua Ormas

GMBI Vs FPI, Kang Aher Sentil Pimpinan Kedua Ormas
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. Foto: dok jpnn

jpnn.com - jpnn.com - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menyesalkan bentrok dua massa dari Front Pembela Rakyat (FPI) dan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) saat pemeriksaan Rizieq Shihab di Polda Jabar, Kamis (12/1).

“Tentu saya atas nama pemerintah provinsi Jawa Barat menyesalkan kejadian kemarin. Seharusnya hal-hal seperti ini bisa dihindari dan semua pihak menahan diri,” kata Aher di Gedung Sate, Jumat (13/1).

Seharusnya kata Aher, karena perbedaan pendapat tidak harus berujung pada adu fisik. Selain kerugian materil juga hal tersebut dapat meretakkan keharmonisan di Jawa Barat.

Ia tak ingin menuding siapa yang terlebih dahulu memicu bentrok, namun yang jelas ia meminta seluruh Ormas yang ada di Jabar untuk menjaga perdamaian.

“Saya tidak bicara benar salah. Siapa yg mulai dan dimulai, saya ingin masyarakat Jabar mencintai kedamaian,” paparnya.

Untuk itu, ia meminta kepada pimpinan kedua Ormas untuk menenangkan serta menertibkan anggota mereka.

Menurutnya, dalam situasi seperti ini pimpinan ormas harus bertanggung jawab memastikan tidak ada bentrok lanjutan.

“Ormas banyak massanya pasti patuh pada pimpinannya. Pimpinannya harus komitmen dengan kondusifitas Jawa Barat,” jelasnya.

 Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menyesalkan bentrok dua massa dari Front Pembela Rakyat (FPI) dan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News