GMKI Gelar Bakti Sosial untuk Masyarakat di Daerah Kumuh

GMKI Gelar Bakti Sosial untuk Masyarakat di Daerah Kumuh
Ketua Umum PP GMKI Jefri Gultom. Foto: Dok. GMKI

jpnn.com, JAKARTA - Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) untuk masyarakat khususnya yang bermukim di wilayah daerah kumuh atau slum area.

Bakti sosial yang digelar di bulan Ramadan ini juga diikuti oleh Polri, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dan organisasi kepemudaan.

Ketua Umum PP GMKI Jefri Gultom mengucapkan terima kasih kepada Polri yang telah mengajak mahasiswa terlibat membagikan sembako bagi masyarakat di daerah daerah kumuh. 

“Di saat kondisi sulit, Polri mengajak mahasiswa untuk membantu masyarakat,” kata Ketum GMKI Jefri Gultom, Selasa (26/4).

Menurut Jefri, perekonomian Indonesia mengalami tekanan berat akibat pandemi Covid. Kondisi geopolitik global, yakni perang Rusia - Ukraina juga berdampak pada kehidupan masyarakat.

“Pandemi Cavid-19 dan geopolitik global menyebabkan lonjakan harga komoditas baik pangan maupun energi,” tegas Jefri Gultom yang juga mahasiswa Pasca-Sarjana Universitas Indonesia itu.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi kegiatan baksos tersebut. 

Jenderal Sigit datang meninjau lokasi baksos. Dia didampingi sejumlah pejabat utama Polri. Tampak di antaranya Kabaintelkam Komjen Ahmad Dofiri, Wakabareskrim Irjen Syahardiantono, Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo, Asops Kapolri Irjen Agung Setya, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, hingga Dirtipidsiber Polri Brigjen Asep Edi Suheri.(fri/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

GMKI menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) untuk masyarakat khususnya yang bermukim di wilayah daerah kumuh atau slum area.


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News