Ketua KPK Harapkan Kader GMKI Terdepan Wujudkan Indonesia Bebas dari Korupsi

Ketua KPK Harapkan Kader GMKI Terdepan Wujudkan Indonesia Bebas dari Korupsi
Ketua KPK Firli Bahuri, Ketua PGI Pendeta Gomar Gultom, Ketua Umum GMKI Jefri Gultom bersama kader GMKI pada acara Webinar GMKI bertema “Peran Mahasiswa dan Pemuda Gereja Dalam Memberantas Korupsi" pada Kamis (21/4). Foto: Tangkapan layar Webinar GMKI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua KPK RI Firli Bahuri mengharapkan kader Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia  (GMKI) menjadi garda terdepan dalam mempelopori pencegahan korupsi di Indonesia.

“Harapan saya, GMKI menjadi yang terdepan mewujudkan Indonesia yang bebas dari korupsi,” kata Firli Bahuri saat berbicara dalam Webinar GMKI bertema “Peran Mahasiswa dan Pemuda Gereja Dalam Memberantas Korupsi" pada Kamis (21/4).

Webinar ini bertujuan untuk mengedukasi mahasiswa terkait pencegahan korupsi.

Lebih lanjut, Firli juga mengatakan KPK siap membekali mahasiswa dalam pengetahuan antikorupsi.

Menurut Firli, KPK juga siap berkolaborasi dengan GMKI untuk mengedukasi masyarakat dalam rangka pencegahan korupsi sejak dini.

“Pemberantasn korupsi menjadi tanggung jawab moral seluruh anak bangsa,” tegas Firli Bahuri.

Ketua Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Pendeta  Gomar Gultom menyampaikan PGI ikut memberikan edukasi kepada jemaat gereja di Indonesia tentang pencegahan korupsi.

Salah satunya melalui program pembuatan buku pendidikan korupsi bagi agama kristen serta memberikan edukasi kepada jemaat gereja.

Ketua KPK RI Firli Bahuri mengharapkan kader GMKI menjadi terdepan mewujudkan Indonesia yang bebas dari korupsi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News