GMKS Lhokseumawe Luar Biasa, Diikuti 5.000 Peserta

GMKS Lhokseumawe Luar Biasa, Diikuti 5.000 Peserta
Suasana GMKS di Kota Lhokseumawe , Jumat (20/10). Foto: Kemenpora for JPNN

jpnn.com, ACEH - Gerakan Pemuda Membaca Kitab Suci (GMKS) disambut dengan antusiasme tinggi dari ribuan pelajar Lhokseumawe, Aceh.

Tak kurang 5.000 pemuda ambil bagian dalam bagian kegiatan Kirab Pemuda Nusantara 2017 yang mengusung tema Persatuan Indonesia yang diinisiasi Kemenpora di Islamic Centre Lhokseumawe, Jumat (20/10).

Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Faisal Abdullah mengucapkan terima kasih kepada Jajaran Pemerintah Kota Lhokseumawe yang telah menghadirkan 5.000 lebih pemuda dalam kegiatan GMKS.

Dia kehadiran ribuan pemuda membaca kitab suci ini tak berhenti dalam kegiatan kirab Pemuda Nusantara, tetapi juga berlanjut dalam kehidupan sehari-hari.

"Ini merupakan hari yang istimewa, karena sebentar lagi kami melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an, setelah itu kami melaksanakan Shalat Jum’at bersama. Marilah kembali pada kegiatan keagamaan, semoga mendapat hidayah dan ridha dari Allah SWT, sehingga termasuk dalam golongan orang-orang yang dikasihi-Nya," kata Faisal.

Kota Lhokseumawe sebagai titik singgah Kirab Pemuda Nusantara 2017 untuk Aceh mendapatkan pujian dari kemenpora karena biasanya di daerah lain hanya 3.000 pemuda yang ambil bagian. Namun, di Lhokseumawe bisa mencapai 5.000-an pemuda. "Ini partisipasi hebat," ungkapnya.

Faisal mengatakan, dalam Kirab Pemuda Nusantara tahun 2017 sebanyak 72 pemuda terbaik dari 34 Provinsi di Indonesia ini akan mengelilingi nusantara. Menggelar berbagai kegiatan yang bertujuan untuk memupuk kebinekaan di kalangan pemuda tanpa memandang ras, suku dan agama yang berbeda.

Di sela-sela kesibukan menghadiri rangkaian Kirab Pemuda 2017.

Gerakan Pemuda Membaca Kitab Suci(GMKS) disambut dengan antusiasme tinggi oleh ribuan pelajar Lhokseumawe, Aceh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News