JPNN.com

GMNI Bersama Dinsos dan PT Pos Indonesia Ternate Bahas Manfaat BST

Selasa, 06 Oktober 2020 – 11:13 WIB
GMNI Bersama Dinsos dan PT Pos Indonesia Ternate Bahas Manfaat BST - JPNN.com
Ilustrasi warga merasa puas dengan kinerja PT Pos dalam membagikan Bantuan Sosial Tunai. Foto: dok pribadi for JPNN.com

jpnn.com, TERNATE - Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC-GMNI), bersama Dinas Sosial (Dinsos) dan PT Pos Indonesia Cabang Ternate, melaksanakan talk show dengan tema “Manfaat BST terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19” di Studio Pro I RRI Cabang Ternate, Kelurahan Soa Sio, Kota Ternate Utara, Senin (5/10).

Dalam paparannya, Kadis Sosial Kota Ternate Burhanuddin Abd Kadir, mengangkat persoalan calon data penerima BST di Kota Ternate.

Dirinya menyebutkan bahwa masih terdapat banyak data penerima bantuan sosial ganda.

Ganda yang dimaksudkan Burhanuddin adalah yang bersangkutan mendapat bansos program BST maupun program bansos lainnya.

“Ini tidak bisa menurut aturan, karena program BST di Kota Ternate, penyalurannya hingga tahapan kesembilan yakni sampai akhir tahun 2020, tepatnya pada bulan Desember,” katanya.

Sementara, Kepala Kantor Pos Indonesia Cabang Ternate Muhammad Subhan dalam paparannya mengatakan, kendala yang ditemukan dalam penyaluran BST kebanyakan itu pada daerah terluar, lansia dan disabilitas.

"Kendala tersebut disiasati dengan cara membayar sekaligus tiga bulan terhadap hak yang diterima, dan para penerima dengan sesuai tiga kategori di atas yakni, daerah terluar, lansia dan disabilitas," kata dia.

Terpisah, Ketua GMNI Kota Ternate Ayatullah Sifati saat diwawancarai awak media menyebut, BST sejauh ini masih belum tersosialisasi dangan merata.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama