Penyaluran BST di Kepulauan Mentawai Melalui 5 Kantor Pos

Penyaluran BST di Kepulauan Mentawai Melalui 5 Kantor Pos
Ilustrasi Bantuan Sosial Tunai alias BST. Foto: Dok.JPNN.com

jpnn.com, PADANG - PT Pos Indonesia (Persero) telah mendistribusikan Bantuan Sosial Tunai (BST) ke seluruh wilayah Indonesia. Tidak terkecuali daerah Tertinggal, Terdepan dan Terluar (3T) seperti di Kepulauan Mentawai.

Kepala Kantor Pos Indonesia (Persero) cabang Padang Sartono mengatakan, selain membawahi Kota Padang, pihaknya juga membawahi Kabupaten Mentawai.

"Kebetulan di Kabupetan Mentawai kami memiliki lima kantor pos. Yakni Kantor Pos Tua Pejat, Kantor Pos Sioban, Kantor Pos Muara Siberut, Kantor Pos Muara Sikabaluan, dan Kantor Pos Sikakap. Jadi pembagian BST kami bagi di lima kantor pos tersebut," kata Sartono saat berbincang di RRI Pro 2 Padang dengan tema 'Bantuan Sosial Tunai Terdampak Covid-19'.

Sartono mengatakan, pihaknya mengirim Tim Satgas untuk membantu melakukan penyaluran di lima titik tersebut.

Mekanismenya, walaupun berada di pulau terpencil, warga tetap datang ke lima titik tersebut.

"Caranya sebelum berangkat kami mengirim jadwal terlebih dahulu. Kami koordinasi dengan Dinsos Kabupaten Mentawai dan juga kepala desa setempat. Sehingga ketika sesuai dengan jadwal yang ditentukan warga bisa datang ke kantor pos," katanya.

Lebih lanjut, kata Sartono, selain penyaluran BST dari Kemensos yang bersumber APBN pusat, juga diberi amanah dari Gubernur Sumbar untuk menyalurkan BST Provinsi.

"Alhamdulilah sudah tersalurkan semua. Total sudah 97 persen berhasil disalurkan. Bahkan, untuk Kota Sawahlunto 100 persen tersalurkan. Alhamdulillah masyarakat mengapresiasi bantuan baik pusat atau gubernur ini," katanya.

PT Pos Indonesia (Persero) telah mendistribusikan Bantuan Sosial Tunai (BST) ke seluruh wilayah Indonesia. Tidak terkecuali di Kepulauan Mentawai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News