GMPI Jajaki Kerja Sama dengan Pemuda UMNO

GMPI Jajaki Kerja Sama dengan Pemuda UMNO
Ketum PP GMPI Achmad Baidowi bertemu pimpinan Pemuda UMNO di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (4/8/2022). Foto: dok. GMPI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Generasi Muda Pembangunan Indonesia (PP GMPI) Achmad Baidowi menyebut organisasinya tengah menjajaki kerja sama dengan Pemuda UMNO (United Malays National Organisation).

Rombongan pimpinan GMPI pun mengadakan pertemuan dengan pengurus organisasi itu di Kuala Lumpur, Kamis (4/8. Mereka diterima langsung oleh Presiden Pemuda UMNO Asyraf Wajdi Dusuki jajaran.

Baidowi menjelaskan silaturahmi dan komunikasi antarorganisasi pemuda partai politik lintas negara perlu dilakukan.

Terlebih lagi Indonesia dan Malaysia merupakan dua negara serumpun yang bertetangga, sehingga keduanya memiliki jalinan hubungan yang erat.

Dia menyebut komunikasi baik formal maupun informal penting untuk menjalin kerja sama dan menghindari terjadinya kesalahpahaman yang bisa melibatkan dua negara bertetangga.

Menurut anggota DPR RI dari Fraksi PPP itu, kader-kader GMPI dan Pemuda UMNO merupakan dua organisasi sayap partai yang di kemudian hari berpotensi menjadi pimpinan partai bahkan elite pemerintahan Indonesia dan Malaysia.

"Sehingga komunikasi antara keduanya juga penting untuk mempererat silaturahmi kedua negara di masa mendatang," ucap Achmad Baidowi melalui keterangan tertulis diterima di Jakarta.

Pada pertemuan itu, GMPI menawarkan kerja sama bidang pendidikan kepemudaan untuk menghadirkan lebih banyak kader muda partai yang bisa memberikan solusi atas berbagai isu di negara-masing.

Ketum PP GMPI Achmad Baidowi bertemu pimpinan Pemuda UMNO di Kuala Lumpur, Malaysia. Kedua organisasi menjajaki kerja sama bidang pendidikan dan kepemudaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News