Go International, RAN Bikin Lagu Berbahasa Jepang

Go International, RAN Bikin Lagu Berbahasa Jepang
RAN. Foto: Dok JPNN

jpnn.com - Grup musik RAN mulai memperkenalkan karya ke luar negeri. Salah satu pasar yang menjadi sasaran mereka adalah Jepang.

Berbekal pengalaman tampil perdana di Asia Music Festival Jepang tahun lalu, kali ini RAN benar-benar menepati janjinya untuk membawa sesuatu yang baru ke negeri Sakura tersebut. Buktinya adalah dengan merilis kembali salah satu Hits terbesar Dekat Di Hati dalam bahasa Jepang,

Lagu yang telah dirilis 2014 silam tersebut diterjemahkan oleh salah satu seniman asal Jepang yang bertempat tinggal di Indonesia, Hiroaki Kato. Dekat Di Hati berganti judul menjadi Kokoro Wa Sugu Soba Ni.

Potensi pasar dan keterbukaan bangsa Jepang pada karya seni modern, membuat RAN memilih negara itu sebagai tujuan pertama memasarkan lagu.

“Semoga langkah besar ini bisa berdampak positif dan membuka jalan baru bagi talenta-talenta terbaik Indonesia lainnya untuk masuk ke pasar musik Jepang," kata Rayi lewat keterangannya kepada jpnn.com, Senin (30/7).

Tidak hanya sekadar lagu, trio ini juga secara serius menggelar #RANJapanTour2018 selama akhir bulan Juli dan Agustus ini. Rayi, Asta, Nino dan kawan-kawan akan menggelar tiga kali show. Di antaranya di Hibiya Park Tokyo, lalu lanjut di Hamamatsu pada 31 Juli, dan terakhir sebagai penutup di Substore Tokyo pada 1 Agustus 2018.

"Selain ikut menyambut 60 tahun Hubungan Diplomatik Indonesia – Jepang, ini juga merupakan salah satu mimpi kami dari dulu untuk bisa merilis lagu dengan bahasa asing di luar Indonesia," imbuh Rayi.

Kokoro Wa Sugu Soba Ni dari RAN telah resmi dirlis di seluruh digital platform seperti Apple, Spotify, AWA Jepan, dan lain-lain. Personel berharap lagu ini diterima dengan baik oleh pencinta musik Jepang. (mg3/jpnn)


Grup musik RAN mulai memperkenalkan karya ke luar negeri. Salah satu pasar yang menjadi sasaran mereka adalah Jepang


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News