Goenawan Mohamad: PSI Belum Tercemar Uang dan Kedudukan

Goenawan Mohamad: PSI Belum Tercemar Uang dan Kedudukan
PSI. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Sastrawan Goenawan Mohamad sudah menentukan partai yang akan dicoblosnya pada pemilu legislatif mendatang. Pendiri majalah Tempo itu menjatuhkan pilihan pada partai pendatang baru, PSI.

Goenawan menjelaskan, alasannya memilih PSI lantaran partai yang dipimpin Grace Natalie itu didominasi kaum muda yang benar-benar baru di panggung politik tanah air. "Anak-anak yang belum tercemar oleh uang, korupsi, dan kedudukan," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima JPNN, Sabtu (6/4).

Selain itu, Goenawan juga terpincut program-program yang diusung PSI. Menurut dia, PSI ingin mengembalikan politik ke dalam arti yang benar, yakni pengabdian kepada masyarakat.

BACA JUGA: Mochtar Pabottingi Dukung Jokowi dan PSI demi Cegah Kebangkitan Orba

Faktor Jokowi menjadi alasan lain Goenawan merasa yakin memberikan suaranya kepada PSI. "Karena bagi saya Jokowi pilihan yang paling logis dan, secara emosional memuaskan dewasa ini," beber dia.

Dia mengatakan, Jokowi sudah terbukti mau bekerja untuk kemajuan bangsa. Selain itu, visi dan misi Jokowi akan terealisasi lebih sempurna jika mantan gubernur DKI Jakarta itu diberi satu periode lagi untuk memimpin.

"Ketiga, karena alternatif dari dia, Prabowo Subianto, bagi saya bukan orang yang ideal. Timnya juga meragukan untuk membuat Indonesia satu, maju, dan cerdas," pungkas Goenawan. (dil/jpnn)


Sastrawan Goenawan Mohamad sudah menentukan partai yang akan dicoblosnya pada pemilu legislatif mendatang. Pendiri majalah Tempo itu menjatuhkan pilihan pada partai pendatang baru, PSI.


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News